Konsultasi Keluarga Muslim

berbagi suka...duka...luka...kecewa

Thursday, October 19, 2006

Mohon Petunjuk

Assallamua'laikum Wr.Wb.Aku perempuan berumur 34 th, lagi bekerja di sebuah perusahaan, tapi belum punya jodoh, setiap orang yang menyukaiku adalah orang yang sudahpunya istri. Aku hidup bersama 6 saudara aku yang paling besar.

Adikku yang kedua sudah merried dan tinggal bersama kami, dia mendapatkanjodoh, yang sebenarnya kedua orang tua ku tidak setuju karena orangnyatidak suka sholat, orangnya angkuh dan selalu berbeda pendapat denganadik2ku yang lain, makanya adik2ku tidak menyukainya tapi kami tidakbisa berbuat apa2 karena kehidupan keluarga ditopang oleh mereka meskipun tidak seratus persen.

Kedua orang tua ku setiap hari merasa tertekan dengan kelakuan suami adiku setiap hari orang tuaku hanya bisaberkata iya walaupun dibelakang berkata lain, bahkan suatu hari orangtuaku sampai berdoa " mudah2 dia mendapat celaka kalau pergi keluar"mungkin saking jengkelnya perasaan ibuku.

Yang aku ingin tanyakan :Bagamana caranya supaya saya cepat mendapat jodoh tapi yang masihsingle karena yang datang selama ini adalah yang sudah punya istri?Yang kedua bagaimana caranya keluarga saya dapat hidup rukun dan damailagi tanpa harus menceraikan suami adiku yang semenjak dia masuk menjadikeluargaku kehidupan di keluargaku jadi tidak harmonis lagi.Saya ucapkan terimakasih sebelumnya mohon kasih petunjuk..

Wassallam
Yanti di kota A

Jawaban Pengasuh:

  1. Jodoh itu rahasia Allah, perbanyaklah berdo'a memohon yang terbaik dariNya, dibarengi dengan berikhtiar bergaullah dengan orang-orang dimana pun berada di perusahaan, di rumah, bergabunglah dengan organisasi-organisasi/ LSM yang bisa memberi pencerahan terutama organisasi/ LSM Islam. Manfaatny akan sangat banyak selain menambah wawasan, memperluas pergaulan juga kita akan mengenal berbagai macam karakter orang sehingga kita akan lebih arif dalam menghadapi dan mengatasi masalah.Dari pergaulan semacam itulah maka jodoh insyaAllah akan ukhti dapatkan. Hanya saja kita perlu selektif menentukan calon suami kita.
  2. Ada dua cara yang bisa dilakukan, pertama, berilah nasihat pada suami adik agar menjalankan perintah Allah dengan baik, nasihatnya bisa secara langsung atau dengan mengadakan pengajian rutin setiap pekan 1-2 jam mengundang orang (coba hubungi bagian mubaligh Yayasan Baiturrahman, phone: 0852202255660 contact pa ust yamin) atau bisa cari mubaligh dari mana saja yg ukhti percaya. cara yang kedua suruhlah adik dan suaminya mencari rumah sendiri (pindah) agar mereka bisa mandiri membangun rumah tangga dan kuatkan adik ukhti untuk selalu mengingatkan suami, cuma resikonya keluarga ukhti harus siap tidak ada bantuan secara materiil dari keluarga adik.

    Semoga Allah membukakan pintu hati suami adik ukhti agar senantiasa menjalankan kewajibannya sebagai muslim dan sebagai suami amiin

    Pengasuh

0 Comments:

Post a Comment

<< Home