Konsultasi Keluarga Muslim

berbagi suka...duka...luka...kecewa

Sunday, October 01, 2006

Orang Tua Non Muslim

Wassalamualaikum wr wb,
mohon maaf mas habibnebi saya baru balas,

Mas, sebaiknya memang mas Habib dan istri pisah rumah dengan orang tua, setidaknya akan meminimalisir masalah yang timbul selain tentunya akan menjadikan kita mandiri dan bebas mengatur dan membangun keluarga, namun jika tidak memungkinkan saran kami sebagai berikut :
1. Yakinkan pada isteri kalau yang harus ditaati pertama kali adalah suami (selama suami tetap dalam Dienul Islam) kemudian orang tua
2. Mas sendiri jangan hanya mendengar pengaduan dari ibu saja, coba klarifikasi pada isteri
3. Katakan pada isteri untuk bersabar, tetaplah santun karena walau bagaimanapun mertua adalah orang tua isteri juga. Sampaikan juga apapun yg dikatakan ibu, mas tetap mencintai isteri,pandai-pandailah mengambil hati ortu dengan ucapan, sikap yang manis. Lakukanlah apa-apa yg membuat ortu senang selama tdk keluar dari syariat Allah SWT
4. Katakan juga pada ibu bahwa mas sudah cukup puas dengan pelayanan yang diberikan isteri

Semoga keluarga mas tetap harmonis

wassalam
Pengasuh

habib nebi wrote:
Asalamualaikum wr. WbYth Ibu rina di tempat, saya sudah menikah selama 3th dengan 1 anak perempuansaya sekarang di rumah ibu saya, saya sering tidak bisa adil atau bagaimana, saya sering di waduli(jawa) curhati sama istri saya dan ibu saya, mesti sering perkara istri saya yang tak perna merasa bertanggung jawap pada saya versi ibu saya, dan istri saya bilang sering diomelin dan disakiti hatinya, meskipun masalah kecil dan besar. pertanyaan saya:1. bagaimana mensikapi keadaan ini tentang ibu dan istri saya?2. bagaimana bisa meyakinkan istri saya supaka dia tetap bersabar dan tabah?3. bagaimana menerangkan bahwa surga ditelapak kaki ibu dan surga ditelapak kaki suami (untuk istri)?4. bagaimana saya bisa menerangkan bahwa istri tersebut harus patuh dengan suami bukan patuh pada ibu & bapak (istri saya, mertua saya)kami ucapkan banyakterimakasih, mohon maaf jika terdapat kata-kata yangkurang berkenan.Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Yahoo! Mail - now with AutoComplete that helps fill email addresses

0 Comments:

Post a Comment

<< Home